Pelancong Koplo : Posisi sex yang melangsingkan tubuh.

http://pelancongkoplo.blogspot.com/seks-di-ranjang.jpgAktivitas seksual, termasuk di dalamnya kegiatan bercinta, merupakan salah satu bentuk olahraga.

Itu yang berusaha dijelaskan oleh dr. Sophia B. Hage, Sports Medicine Resident Universitas Indonesia.

Karena di setiap posisi yang dilakukan mengharuskan otot bekerja dan membakar kalori, kecuali pada posisi women on top (ya, Anda tahu sendirilah).

Namun tergantung lama dan intensitas aktivitas bercinta itu sendiri. Berikut ini ada sepuluh posisi ternama Kama Sutra beserta penjelasan soal berapa kalori yang dibakar.

1.  Widely Opened. Posisi mudah bagi pemula yang ingin melakukan hal baru namun simpel. Berlutut di atas tempat tidur dan pasangan berbaring dengan kedua kakinya menjepit badan Anda.

Pasangan Anda harus melengkungkan punggung dan bersandar ketika Anda mendorong diri dan memegang punggung bagian bawah pasangan.

Penjelasan: Untuk posisi ini, otot lengan Anda, yaitu biseps dan triseps, membantu menopang tubuh pasangan dan melakukan gerakan.

Tergantung ritme pergerakan Anda, posisi ini dikategorikan sebagai aktivitas berintensitas ringan hingga sedang. Melakukan hubungan seksual dengan posisi ini selama 30 menit, dapat membakar kalori sebesar 63-140 kcal.

2. Side by side clasping. Anda berdua diharuskan berbaring dengan kaki meregang maksimal ke arah luar. Pegangan tangan ketika mendorong, memberikan Anda dan pasangan posisi yang nyaman namun tetap mengalami orgasme yang meledak.

Penjelasan: Ketika Anda dan pasangan melakukan posisi side-by-side clasping, kekuatan core muscles Anda sangat membantu posisi ini, karena membutuhkan posisi batang tubuh yang tepat.

Dalam hal intensitas, posisi ini tidak terlalu memakan banyak energi dibandingkan posisi lainnya. Mempertahankan posisi ini selama 30 menit akan membakar kalori 63-72 kcal.

3. Yawning position. Sambil santai, posisi ini termasuk yang terbaik.  Penetrasi dilakukan dengan posisi pasangan berbaring dan kakinya berada di pundak.

Penjelasan: Pada posisi yawning,  jenis otot yang dipakai tidak berbeda  jauh dengan posisi Indrani. Selain itu,  posisi ini pun berpotensi memiliki intensitas ringan hingga sedang, tergantung dari ritme yang Anda  lakukan.

Oleh sebab itu, jumlah kalori  yang dibakar pun tidak berbeda, yaitu  63-140 kcal, apabila Anda memiliki berat badan 70 kg dan melakukan posisi ini selama 30 menit.

4. Milk and water embrace. Pada posisi ini dibutuhkan bantuan kursi tak berlengan. Lakukan posisi duduk dan pasangan berada di pangkuan secara berlawanan arah. Pasangan kemudian melakukan pergerakan maju-mundur.

Penjelasan: Posisi milk and water embrace sebenarnya tidak membakar kalori yang besar, karena Anda dalam posisi duduk dan gerakan akan lebih banyak dilakukan oleh pasangan Anda.

Tetapi beberapa variasi dari posisi ini dapat membantu Anda meningkatkan kebutuhan kalori dalam melakukan posisi ini sekaligus menambah keseruan dalam bercinta dengan pasangan Anda.

Apabila Anda melakukan posisi milk and water yang klasik, maka jumlah kalori yang Anda bakar hanya sekitar 63-72 kcal. Lakukan sedikit eksperimen kecil. Misalkan membantu pasangan Anda bergerak maju-mundur dengan menopang tubuhnya memakai lengan Anda.

Dengan begitu jumlah kalori yang dibakar dapat mencapai 140 kcal per 30 menit. Selain pasangan mendapatkan pengalaman baru yang luarbiasa, tentunya.

5. Indrani. Dianjurkan untuk Anda yang memiliki 'senjata' kategori berat. Minta pasangan untuk berbaring dan menekuk lutut hingga bagian dada. Saat penetrasi, istirahatkan kaki pasangan dengan menumpang di dada Anda.

Posisi yang nyaman ala Indrani membuat posisi ini sebagai salah satu posisi kamasutra terbaik bagi kalangan yang baru mendalami posisi seks ekstrem.

Penjelasan: Pada posisi Indrani, peran otot lengan tidak seberat pada posisi widely opened, karena di posisi ini Anda tidak menopang pasangan, tetapi lebih mempertahankan stabilitas.

Memiliki otot batang tubuh atau core muscles yang kuat akan sangat membantu Anda dalam mencapai kenyamanan tinggi dalam posisi ini. Posisi ini juga membantu Anda melatih sebagian dari core muscles: otot panggul dan perut.

Dengan berat badan sebesar 70 kg, hubungan seksual dengan posisi ini selama 30 menit akan membakar kalori 63-140 kcal, tergantung dari ritme yang Anda pertahankan selama berhubungan seksual.

0 komentar:

Posting Komentar