Pelancong Koplo : Pasar bekas terkenal di dunia.

siapa sih yang tak suka belanja?? apalagi bagi kaum wanita nih, pasti suka banget belanja kan.. nah, pasti mencari tempat yang murah serta menjual barang-barang unik yang jarang ditemukan di tempt lainnya kan..
Berikut ini ada beberapa pasar loak yang ternyata sangat terkenal di dunia, bila anda datang ke negara ini jangan lupa untuk mencari barang unik di pasar ini seperti yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Petticoat Lane - London, Inggris
Pasar outdoor ini dikenal dengan tempat untuk membeli baju-baju vintage. Mulai dari pria, wanita hingga anak-anak. Pasar yang sudah terkenal sejak tahun 1700 itu tetap dikenal dengan nama 'Petticoat Lane' tapi saat ini nama jalannya berubah menjadi 'Middlesex Street'.


2. Marche aux Puces St-Ouen de Clignancourt Paris, Prancis
Pasar loak yang satu ini merupakan pasar outdoor yang sudah ada sejak 1885 dan kemudian konsepnya diubah menjadi indoor. Dengan lebih dari 2.500 booth, pasar ini menjual berbagai macam barang mulai dari pajangan antik, pakaian, kerajinan tangan, furniture dan karya seni. Pasar ini sangat ramai di akhir pekan. Tapi jika Anda ingin mendapat potongan harga, datanglah pada hari Senin.

3. Green Point Cape Town, Afrika Selatan
Ketika toko-toko di Cape Town tutup pada hari Minggu, Anda dapat menuju parkiran Stadion Green Point untuk berbelanja barang murah. Pasar ini dimulai oleh satu kios yang menjual Boerewors roll (makanan tradisional seperti sandwich yang berisi sosis), dan kemudian berkembang menjadi pasar yang menjual karya seni tradisional, pakaian, dan barang antik.



4. Panjiayuan Beijing, Cina
Awalnya, pasar ini diberi nama 'ghost market', nama lain dari black market dan terletak di gang-gang sempit karena perdagangan antar warna negara lain dilarang. Namun kemudia pasar itu pindah ke daerah Selatan dan membangun pasar baru di atas lapangan dan rel kereta api. Namanya pun berubah menjadi 'Dirt Market'. Sejak itu, pasar tersebut dilegalkan dan lebih dari 3.000 kios keramik, furnitur, perhiasan serta barang antik dijual bebas.

5. The Rocks Weekend Market Sydney, Australia
Pasar yang dibuka pada akhir pekan ini menjual keramik, furnitur, karya seni dan perhiasan. Berdiri sejak 1992, The Rocks merupakan flea market ketiga yang paling sering dikunjungi di Sydney.





6. Chatuchak Weekend Market - Bangkok, Thailand
Pasar Chatuchak lebih banyak menjaul barang baru ketimbang second. Pasar yang berdiri di atas lahan seluas sekitar 3,5 hektar ini diklaim sebagai pasar terbesar di Asia. Pasar ini hanya buka pada waktu akhir pekan saja. Lebih dari 5 ribu kios bisa ditemui di sini, mulai dari pakaian, aksesori, barang antik hingga hewan peliharaan dijual dengan harga yang terjangkau.

0 komentar:

Posting Komentar