PANTAI PADANG-PADANG Ombak Pirus yang Membelai Julia Roberts


PANTAI PADANG-PADANG
Ombak Pirus yang Membelai Julia Roberts

Sebuah pemandangan surgawi berupa pantai dengan laut biru kehijau-hijauan terhampar di bawah jembatan yang terletak di Jl. Labuhan Sait. Ketika melewati jalan yang menuju Pura Uluwatu ini, fokus akan teralih untuk mampir sejenak ke pantai yang pernah menjadi lokasi shooting Eat Pray Love. Pantainya yang dikelilingi karang, membuat tempat ini seperti nirwana tersembunyi. Pengunjung harus melewati anak tangga yang diapit dua batuan besar. Semburat mentari akan terlihat cantik dari sela-sela batuan karang ini. Pasir putih yang lembut serta laut biru kehijauan akan langsung menyapa.

Keindahan Pantai Padang-Padang tidak hanya terlihat dari warna lautnya yang seperti padang rumput nan subur tetapi juga dari tebing yang seolah-oleh membentengi pantai. Pepohonan yang tumbuh subur di tebing membuat pantai ini semakin "hijau". Tak heran bila kata "padang" yang artinya rumput hijau tersemat untuk pantai tropis nan menawan ini. Selain barisan tebing hijau yang mengungkung pantai, banyak batuan karang yang tersembul di kanan-kiri pantai. Walau garis pantainya tidak panjang, namun keindahannya mampu membuat pengunjung untuk menjelajahi tempat ini. Banyak wisatawan yang mencoba menaiki batu karang tersebut untuk sekedar melihat batas cakrawala. Ketika matahari sedang bersinar terik-teriknya, batu karang itu bisa menjadi tempat persembunyian sempurna.
Lokasi Pantai Padang-Padang yang cukup tersembunyi membuat pantai ini banyak dikunjungi wisatawan dan ekspatriat yang menginginkan ketenangan dan privasi. Suasananya tak seramai Pantai Kuta sehingga wisatawan tak akan merasa terganggu dengan penjaja yang berseliweran sepanjang pantai. Banyak wisatawan datang ke tempat ini sekedar untuk berjemur atau berenang di airnya yang tenang dan jernih. Selain sempurna untuk liburan, Pantai Padang-Padang juga dikenal sebagai "one of the best surf spots in Bali". Ombaknya sempurna bagi para surfer kelas dunia karena dasar lautnya berupa batu karang dan bisa menghasilkan barrel wave sempurna. Tak heran bila event tahunan seperti Rip Curl Cup Invitational diselenggarakan di Pantai Padang-Padang setiap Juli hingga Agustus.
Semenjak film Eat Pray Love mengambil lokasi pengambilan gambar di pantai ini, perlahan-lahan Pantai Padang-Padang menjadi terkenal. Bila di Thailand ada pantai yang dikenal dengan nama "Pantai Leonardo Di Caprio" dan di Kamboja memiliki Candi Angelina Jolie maka Pantai Padang-Padang mulai dikenal sebagai Pantai Julia Roberts. Adegan seperti pesta di tepi pantai dan Julia Roberts yang sedang berenang bersama lawan mainnya mengambil lokasi di pantai ini. Banyak wisatawan yang mengunjungi pantai ini untuk menyaksikan sendiri keindahan Pantai Padang-Padang yang ada dalam film tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar